Cair Mulai Besok, 27.518 Warga di Sampang Akan Terima BST Kemensos Rp.600 Ribu

  • Bagikan
ilustrasi

Sampang, (regamedianews.com) – Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebanyak 27.518 warga di Kabupaten Sampang, Madura, akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan stimulusi ini akan mulai disalurkan pada Senin (18/05/2020) besok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Sampang M. Nasrun mengatakan, Sampang menerima BST sebanyak 27.518 warga dari Kemensos RI sebagai dampak Covid-19.

“Yang mendapatkan BST ini adalah warga yang tidak tercover dalam BLT Dana Desa,” katanya, Minggu (17/05/2020).

Sayang saat ditanya data penerima per desa. M. Nasrun mengaku belum mengetahui jumlah tersebut, “Saya tidak hafal. Tapi, semua desa dapat bagian pastinya,” dalihnya.

Lebih jauh M. Nasrun mengungkapkan, BST Kemensos Kabupaten Sampang akan dicairkan mulai Senin 18 hinga 22 Mei 2020. Dengan sistem pencairan yang berbeda yakni dengan menggunakan Bank atau Kantor Pos.

“Jika ada desa yang mau mencairkan tetap bisa asal ada pemberitahuan sehari sebelumnya. Ada yang dicairkan di Bank dan di Kantor Pos Kecamatan masing-masnig sebesar Rp 600.000 selama 3 bulan,” ungkapnya.

M. Nasrun menambahkan, BST Kemensos itu data 2014 dan penerimanya ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Data yang harus menyesuaikan adalah BLT Dana Desa karena data penerimanya hanya disahkan oleh Camat yang aksesnya lebih mudah.

“Yang jelas BST Kemensos ini kalau tumpang tindih dengan BLT Dana Desa sudah disepakati akan dibekukan,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!