Daerah  

Update Terbaru Jumlah Pasien Covid-19 Di Bangkalan Bertambah 2, Total 28 Orang

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus mengalami kenaikan. Meski demikian pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran covid terus dilakukan.

Data terakhir yang diterima Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan hari ini (Kamis, 21/5) ada tambahan dua orang terkonfirmasi positif, sehingga total keseluruhan menjadi 28 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein menyampaikan, Kedua orang tersebut berinisial Ny. H (56) asal Lebak Barat Kecamatan Sepulu (Pasien ke-27).

Dijelaskan Agus, pada tanggal 11/5 Ny.H mengalami keluhan panas dingin sehingga memeriksakan diri ke RS Adi
Husada Surabaya sebagai rumah sakit tujuan setiap kali merasa sakit.

“Dokter menyarankan untuk rawat inap selama enam hari, tetapi (Sabtu, 16/5) minta pulang paksa,” ujarnya.

Pada tanggal 19/5, Lanjut Agus, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan mendapatkan laporan dari Dinkes DKK Surabaya yang menjelaskan, Ny.H pasien pulang paksa dari RS Adi Husada Surabaya telah terkonfirmasi berdasarkan laboratorium Covid-19.

“Keesokan harinya (20/5) Ny.H dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan oleh petugas
Puskesmas Kecamatan Sepulu,” tuturnya.

Sementara pasien ke-28, Agus menyampaikan, berinisial Ny. RN (28) asal Kota Bangkalan adalah seorang petugas medis di salah satu rumah sakit di Surabaya.

“Dia tinggal di Surabaya tetapi sesekali pulang ke Bangkalan. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, RN bersama keluarganya pulang ke Bangkalan (12/5) hanya tinggal di rumah serta tidak bepergian kemana-mana,” terangnya.

Pada tanggal 13/5 kata Agus,
RN melakukan rapid tes ke RS Lukas dengan hasil reaktif dan langsung pulang ke Surabaya. Keesokan harinya (14/5) RN melakukan Swab/PCR ke RS Unair Surabaya selanjutnya ia melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Surabaya.

“Hari ini (21/5) hasil Swab/PCR atas nama RN menyatakan positif. Sebelumnya telah terkonfirmasi Pasien ke-25 atas nama inisial Tn. AA (56) asal Sukolilo Barat Kecamatan Labang dan Pasien ke-26 atas nama inisial Nn. FF (21) yang merupakan anak dari pasien ke-13 asal Bargan Kecamatan Socah,” pungkasnya. (sfn/sms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..