93 Sekolah di Sampang Akan Terima DAK, Termasuk SDN Samaran 2

  • Bagikan
Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang (Suraji).

Sampang, (regamedianews.com) – Sebanyak 93 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur masuk dalam daftar penerima program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Suraji mengatakan, salah satu dari 93 sekolah yang menerima program DAK. Yakni, SDN Samaran 2, Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan. Pada akhir 2019 lalu ruang atap sekolah tersebut ambruk dan di proses hukum oleh Polres Sampang.

“Sebanyak 93 lembaga yang mendapatkan program DAK itu merupakan usulan dari lembaga masing-masing melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang dikirim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya, Rabu (10/06/2020).

Lebih lanjut Suraji mengungkapkan, untuk anggaran yang akan digunakan ke sebanyak 93 lembaga itu adalah sebesar Rp 13,8 miliar.

“Anggaran Rp 13,8 miliar itu untuk digunakan ke beberapa macam kegiatan. Yakni, pembangunan Ruang Sekolah, rehab Kantor, pembangunan Jamban dan pengadaan buku serta pengadaan IT,” ungkap mantan Guru SDN Jrangoan 1 ini.

Suraji menambahkan, dari daftar 93 sekolah yang mendapatkan program DAK tersebut didalamnya ada SDN Samaran 2, Kecamatan Tambelangan dan SDN Gunung Kesan 1 Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karangpenang.

“Jika tidak ada kendala program DAK ini akan dimulai pada akhir Juli mendatang,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!