Listrik Padam, Diskominfo Gorontalo Utara Berkantor Dirumah Staff

Ilustrasi

Gorontalo Utara || Rega Media News

Kejadian yang sangat miris dan memalukan kembali terjadi di Pemerintahan Gorontalo Utara (Gorut). Kenapa tidak, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gorut saat ini sudah seminggu tidak lagi bisa di fungsikan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, aliran listrik dikantor tersebut padam (mati) pada tanggal 28 juli 2020 sampai sekarang, Jum’at (6/8/20).

Kepala Dinas Kominfo Gorut, Robin Daud saat dihubungi oleh perwakilan media pressure mengatakan, pihaknya saat ini sementara berkantor di rumahnya salah satu staff.

“Untuk sementara ini kami berkantor disalah satu rumah staff saya yang ada akses jaringan dan listrik. Hal ini saya lakukan agar tetap ada pelayanan,” kata Robin, Kamis (6/8).

Kemudian Kadis Kominfo ini menjelaskan, hal itu dilakukan agar tetap ada pelayanan, karena saat ini aliran listrik di Dinas Kominfo padam (mati).

“Hingga saat ini kami masih menunggu pengajuan tagihan belanja dari Dinas Keuangan. Sampai saat ini pihak keuangan belum memberikan respon terhadap tagihan kami, karena di dalam SPJ sebelumnya ada SPJ perjalanan dinas SPT dan SPPD milik saya yang ditanda tangani oleh pak Bupati dan ditolak oleh Kepala Badan Keuangan, sebab dalam Perbup harus Sekda yang menandatanganinya,” ungkap Robin.

Robin melanjutkan, bahwa pihaknya telah menyurati pihak keuangan untuk meminta jawaban secara tertulis terkait penolakan SPJ tersebut.

“Kami sudah menyurati pihak keuangan agar bisa menjawab secara tertulis terkait penolakan SPJ tersebut. Karena saat ini kami butuh listrik, Kita tau bersama bahwa listrik ini merupakan segalanya untuk aktivitas perkantoran, apa lagi untuk internet. Sementara kami terkendala disitu,” ungkapnya.

Terkait hal ini, kata Robin Daud, pihaknya sudah menyurati Bupati Indra Yasin terkait persoalan ini.

“Kami juga sudah menyurati Bupati Indra Yasin terkait persoalan ini,” tutur Robin.

Sampai berita ini terbit belum terkonfirmasi di Kaban Keuangan Gorut. Awak media akan terus berupaya mengkonfirmasi terkait hal ini. (SN)

Pos terkait