104 Personel Polres Sampang Bakal Diterjunkan Ke Sumenep

Tampak kendaraan water cannon dan puluhan anggota Polres Sampang tengah melakukan latihan Dalmas.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 104 Personel Kepolisian Resort (Polres) Sampang, akan diperbantukan ke Kabupaten Sumenep dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz. Menurutnya, diperbantukannya 104 personel tersebut untuk membantu pengamanan Pilkada yang diikuti dua pasangan calon. Sebelum diperbantukan digelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas).

“Jadi, fungsi Dalmas itu guna meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan personel dalam penanganan massa. Dalmas dibagi menjadi dua regu, yakni regu Dalmas awal dan regu Dalmas lanjut,” terang Hafidz, Jum’at (27/11).

Sementara itu Kabag Ops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco mengatakan, latihan Dalmas sudah menjadi rutinitas anggota Polres dan Polsek jajaran setiap hari rabu setiap minggunya, guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan setiap anggota dalam pengendalian massa.

“Dengan latihan Dalmas persiapan BKO Pilkada Sumenep, anggota bisa semakin profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat/aspirasi didepan umum, demi terpeliharanya ketertiban umum,” ucapnya.

Ia mengharapkan seluruh anggota yang melaksanakan BKO ke Polres Sumenep untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga kebersamaan dan selalu menjaga nama baik Polres Sampang.

“Laksanakan tugas pengamanan Pilkada Sumenep penuh tanggung jawab, humanis dan tegas serta mengikuti semua perintah perwira pengendali yang melekat selama pelaksanaan Pilkada,” pungkas Roycke. (adi/har)

Pos terkait