Saldo Milik Nasabah Bank BCA di Sampang Raib

Caption: ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Nasib na’as dialami Muhlis (33 th), salah satu nasabah Bank BCA Cabang Sampang, Madura, Jawa Timur, lantaran saldo miliknya tiba-tiba raib diambil orang tak dikenal.

Ia mengetahui jika uangnya hilang, ketika dirinya hendak melakukan transfer dan ternyata saldo miliknya tidak mencukupi, Kamis (24/02/2022).

Ia pun kaget, karena saldonya tiba-tiba hilang sebesar Rp 19,500.000. Padahal setahu dia, BCA adalah bank dengan sistem keamanan yang kuat.

“Saya terakhir menarik hari Selasa, pas saya mau transfer ke istri pagi tadi (Kamis, 24/02/2022, red) sebesar Rp 15 juta, tapi saldonya sudah tidak cukup,” terangnya.

Padahal, kata Muhlis, saldo miliknya terakhir sekitar Rp 27 juta. Ia juga dibuat terkejut, ketika mendatangi kantor Bank BCA setempat untuk mengecek mutasi atau data transaksi di rekeningnya.

“Disitu tercatat ada transaksi penarikan sebanyak delapan kali secara bertahap selama dua hari. Pertama, pada 23 Februari 2022, ada empat kali penarikan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Kemudian, terang Muhlis, transaksi kedua pada 24 Februari 2022 ada empat kali penarikan juga, masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

“Berdasarkan keterangan dari Hallo BCA, uang tersebut ditarik via ATM di daerah Siliwangi, Semarang Jawa Tengah,” ucap Muhlis.

“Padahal, imbuh Muhlis, selama ini saya tidak pernah keluar kota, apalagi ke Semarang dan hingga detik ini pun kartu ATM di pegang saya,” akunya.

Muhlis menduga, dia menjadi korban kejahatan. Terkait kejadian itu, dia telah melaporkannya ke pihak bank dan ke Polres Sampang.

Menurutnya, pihak bank akan melakukan proses pelacakan dan meminta menunggu selama 10 hari kerja.

“Ini harus ada upaya serius dari Bank BCA karena selaku nasabah, saya merasa dirugikan. Apalagi kondisi ekonomi begini, jadi berharap uang saya yang hilang bisa dikembalikan,” pungkasnya.