Daerah  

Aliansi Jurnalis Sampang Santuni Puluhan Santri Yatim Piatu Pondok Pesantren

Caption: Ketua Aliansi Jurnalis Sampang (Abd Wahed) saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di pondok pesantren.

Sampang || Rega Media News

Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menggelar buka puasa ramadhan bersama dan menyalurkan santunan anak yatim piatu yang sedang berjuang menempuh pendidikan Islam di Pondok Pesantren (PP) Assirojiyah, Kajuk, Sampang.

Ketua AJS Sampang Abd Wahed mengatakan, momentum bulan suci ramadhan ini, AJS ingin terus berbagi kasih dengan sesama, terutama anak yatim piatu yang sedang menjalani jenjang pendidikan di pondok pesantren.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dan upaya menjaga harmonisasi kekeluargaan antara jurnalis dengan keluarga besar pondok pesantren.

“Sengaja kami juga menghadirkan pengasuh pondok pesantren Assirojiyah, untuk memberikan tausiyah menjelang buka puasa. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, dalam menjalani ibadah di bulan suci ramadhan,” ujarnya, Sabtu (23/04/2022).

Abdul Wahed menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih juga kepada segenap donatur yang sudah ikut berpartisipasi, dalam mensukseskan kegiatan sosial keagamaan tersebut.

“Kami juga berharap kegiatan tersebut terus terlaksana dan menjadi rutinitas setiap tahun, sebagai bentuk rasa syukur yang diberikan oleh tuhan,” imbuhnya.

Sementara salah satu pimpinan Pondok Pesantren (PP) Assirojiyah Kajuk Sampang Kh. Moh. Itqon Bushiri mengapresiasi langkah baik AJS yang menyelenggarakan buka bersama di Pondok Pesantren Assirojiyah, serta didalamnya diselingi santunan anak yatim.

“Alhamdulillah kegiatan ini yang diselenggarakan oleh AJS, dalam rangka keagamaan semoga kegiatan ini menjadi pencerahan bahwa dalam hidup selalu mengingat Allah dan semoga AJS dalam berkegiatan diberi kelancaran oleh Allah SWT dan seluruh anggotanya diberikan kesuksesan,” pungkasnya.