Daerah  

Puskesmas Robatal Gelar Mini Lokakarya Lintas Sektor

Caption: Puskesmas Robatal saat melaksanakan Mini Lokakarya Lintas Sektor tahun 2022 di Pendopo Kantor Kecamatan Robatal.

Sampang || Rega Media News

Dalam rangka mengevaluasi dan tindak lanjut program kesehatan kedepan, Puskesmas Robatal, Sampang melaksanakan Mini Lokakarya (Minilok) Lintas Sektor tahun 2022 di Pendopo Kantor Kecamatan Robatal, Selasa (24/02/2022).

Minlok lintas sektor itu juga untuk menggalang dukungan dari seluruh pemangku kepentingan tingkat kecamatan dan desa terhadap program kesehatan masyarakat.

Pelaksana Tugas Kepala UPTD Puskesmas Robatal dr. Elmira Rizkia Febriyanti mengungkapkan, Minlok lintas sektor tersebut sebagai penerapan manajemen penggerak pelaksana dalam bentuk pertemuan.

“Dengan dilaksanakannya Minlok lintas sektor pertama ini , dilakukan Evaluasi Capaian Standar Pelayanan Minimal serta Penyusunan Rencana Pelaksanaan Kegiatan berikutnya sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana,” terangnya.

Lebih lanjut dr. Elmira menuturkan, Minlok tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerjasama.

“Baik Lintas Sektor maupun Lintas Program agar Kegiatan Puskesmas terlaksana sesuai rencana yang telah disusun,” tuturnya.

Elmira menambahkan, dengan diperkuatnya peran Lintas sektor dalam mendukung bidang kesehatan di wilayah kecamatan Robatal. Ia berharap, pencapaian program meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bisa terwujud.

“Puskesmas Robatal juga akan menyampaikan materi tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan capaian program prioritas terkait SPM (Standar Pelayanan Minimal), serta pelayanan kesehatan perorangan, baik di Puskesmas Induk maupun di jaringan Puskesmas,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimcam Robatal, kepala desa Se-Kecamatan Robatal, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan dan desa Se-Kecamatan Robatal, perwakilan sekolah, petugas kesehatan, pendamping desa dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.