Daerah  

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Asemrowo Sosialisasi Ke Pelajar

Caption: Kapolsek Asemrowo (Kompol Hari Kurniawan) saat sosialisasi ke SMPN 42 Surabaya.

Surabaya || Rega Media News

Dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan serta menghadapi tren kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan sosialisasi di SMPN 42 Jl. Dupak Rukun, Surabaya.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek Asemrowo didampingi Kepala Sekolah SMPN 42 Surabaya Dra.Nanik Irawati, M.Pd, Panit Lantas Ipda Abu Bakar, Para Guru SMPN 42 Surabaya dengan diikuti sebanyak 396 siswa dari kelas 7 (7A – 7J) SMPN 42 Surabaya.

Sosialisasi yang disampaikan yakni, belajar yang pintar, bagi pengguna media sosial diharapkan untuk digunakan dengan baik, tidak terpengaruh berita hoax, serta wajib mengikuti aturan berlalu lintas jika berkendara.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai wujud pembinaan terhadap para pelajar sekolah penerus bangsa.

“Pembinaan sendiri merupakan sebuah wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, dan tertib dalam berlalu lintas, itu intinya,” ucap Hari kepada regamedianews.com, Senin (13/06/2022).

Lebih lanjut Hari mengungkapkan, pembinaan ini dilakukan mengingat kebanyakan kaum remaja mencari jati diri dengan atau cita-cita dari masing-masing orang.

“Kita orang dewasa dan kebetulan saya selaku Kapolsek Asemrowo perlu memberikan arahan, serta bimbingan agar kedepannya mereka bisa menjaga diri, jaga kehormatan supaya memiliki masa depan cerah,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMP 42 Dra. Nanik Irawati, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Asemrowo yang telah memberikan sosialisasi maupun pembinaan terhadap anak didiknya.

“Suatu kehormatan SMPN 42 menerima pencerahan terkait berlalu lintas langsung oleh Kapolsek Asemrowo. Saya selaku Kepala Sekolah SMP 42 banyak-banyak berterimakasih,” ucap Nanik.