Daerah  

Jurnalis Sampang Kibarkan Bendera Merah Putih di Pantai Hutan Kera Nepa

Caption: saat pengebaran Bendera Merah Putih di Pantai Hutan Kera Nepa.

Sampang II Rega Media News

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 di Pantai Hutan Kera Nepa, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Pantauan media ini, tidak hanya para jurnalis yang memeriahkan HUT RI ke 77 tersebut, tapi dalam acara yang dikemas sederhana dan unik itu juga diikuti sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang menikmati hari libur sekolah.

Ketua Aliansi Jurnalis Sampang Abdul Wahed menyampaikan, rombongan wartawan berangkat dari pusat kota Sampang untuk bermalam di lokasi satu hari sebelum pelaksanaan upacara bendera HUT ke-77 RI.

Para awak media ini sebelumnya mendirikan tenda dan bermalam di tepi pantai. Tujuannya untuk menjalin keakraban dengan warga desa setempat.

“Biasanya kami liputan momen-momen peringatan HUT Kemerdekaan. Tapi kali ini, kami berupaya beda dengan menggelar upacara bersama sejumlah warga dan siswa di tepi Pantai Hutan Kera Nepa,” ujarnya. Rabu (17/08/2022).

Tepat pada 17 Agustus 2022, semua anggota AJS melakukan persiapan upacara dengan melakukan gladi resik. Upacara kemudian dimulai pukul 09.45 WIB. Mereka mengibarkan bendera di tepi pantai yang berdekatan dengan pintu gerbang hutan kera.

“Alhamdulilah upacara berjalan lancar. Kami bangga bisa menggelar upacara pada momentum hari kemerdekaan RI ke-77. Semoga kegiatan ini mengingatkan kembali kepada masyarakat dan siswa di pedesaan. Tentang jasa pahlawan untuk merebut kemerdekaan,” ucapnya.