Daerah  

Senyum Sumringah Warga Kebun Sareh Terima Bantuan Jatim Puspa

Caption: secara simbolis, saat penyaluran bantuan program Jatim Puspa 2022, di Desa Kebun Sareh, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Sampang || Rega Media News

Bantuan sosial berupa barang melalui program Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) tahun 2022, dari Pemerintah Provinsi setempat terhadap warga yang menerima mulai dirasakan manfaatnya.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur pun banyak disampaikan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. Kamis (15/09/2022).

Seperti halnya yang disampaikan Aisah, salah satu penerima manfaat program Jatim Puspa di Desa Kebun Sareh, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan program Jatim Puspa, karena bantuan ini sangat bermanfaat,” ucap Aisah melalui awak media ini.

Aisah juga mengungkapkan, jika dirinya telah menerima bantuan tersebut sesuai yang diharapkan, yakni berupa barang peralatan rumah tangga dan perabotan dapur.

“Karena dengan adanya bantuan seperti Jatim Puspa, itu artinya pemerintah menunjukkan rasa empati dan kepeduliannya terhadap warga kurang mampu,” ungkap Aisah.

Hal senada juga disampaikan Hatiyah, ia banyak berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang dan Pemerintah Desa Kebun Sareh, yang telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai harapan warga.

“Manfaat bantuan melalui program Jatim Puspa ini tidak hanya dirasakan saya dan keluarga, akan tetapi juga dirasakan manfaatnya oleh warga lain yang menerima,” ujar Hatiyah.

Terpisah, PJ Kepala Desa Kebun Sareh Suyadi mengatakan, bantuan sosial (Jatim Puspa) maupun bantuan yang lainnya, sudah tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sesuai dengan data yang diterima.

“Kami diberi amanat oleh pemerintah selaku pelayan publik, tentunya kami harus menyampaikan kepada masyarakat, terutama kepada warga kurang mampu dan membutuhkan,” ungkap Suyadi.

Suyadi berharap, melalui bantuan barang program Jatim Puspa, penerima bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian keluarga, sehingga menjadi mandiri dikemudian hari.

“Semoga bantuannya bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat, serta menjadikan keluarga penerima semakin mandiri dan pada gilirannya dapat menopang kerja pembangunan desa,” pungkasnya.

Sementara, Camat Omben Didik Adi Pribadi menyampaikan, saat ini semua bantuan mulai tersalurkan di desa-desa binaannya, sehingga masyarakat banyak berterima kasih.

“Alhamdulillah, semua bantuan tersalurkan, masyarakat banyak berterima kasih. Karena, selama ini semua pemerintah desa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah,” ucap camat yang cukup dikenal masyarakat.