Daerah  

PJ Kades Torjun Sampang Bantu Warga Tak Tercover DTKS Pakai Dana Pribadi

Caption: PJ Kades Torjun (Achmad Fadil), menyerahkan bantuan kepada warga tak tercover DTKS.

Sampang || Rega Media News

Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, rela mengeluarkan dana pribadinya demi bantu warganya yang tak mampu dan tak tercover dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI.

Bantuan berupa uang itu diberikan langsung oleh PJ Kades Torjun Achmad Fadil, S.Pd kepada Maria Ulfah warga Dusun Kokkowan, Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Sampang.

“Hal ini adalah suatu bentuk tindak lanjut dari pemberitaan salah satu media di Sampang, bahwasannya ada masyarakatnya yang tidak tersentuh bantuan,” ujar Achmad Fadil kepada regamedianews.com, Senin (19/09/2022).

Berkat informasi dari media itu, dirinya turun langsung ke rumah Maria. Setelah di kroscek memang layak sekali untuk menerima bantuan. Tapi, saat ini masih belum tercover penerima bantuan dari pemerintah, karena baru pindah dari Jawa ke Desa Torjun.

“Rasa bentuk prihatin atas kondisi ekonomi Maria, maka secara pribadi saya memberikan bantuan sesuai dengan apa yang diberikan pemerintah yakni, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM),” tutur Fadil.

Dengan bantuannya tersebut, Achmad Fadil berharap dapat meringankan beban hidupnya sehari-hari. “Semoga langkah kecil ini dapat membantu meringankan beban Maria Ulfa yang terdampak dari kenaikan BBM dan kebutuhan lainnya,” harapnya.