Jalan Jrengik Sampang Banjir, Pengendara Diimbau Hindari Kemacetan

Caption: KBO Satlantas Polres Sampang saat melaporkan kondisi arus lalu lintas dan banjir di jalan raya Jrengik, (Doc: Harry/RMN).

Sampang || Rega Media News

Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi pada Selasa (25/10/2022) malam, di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, membuat sejumlah ruas jalan nasional terendam banjir, tepatnya di jalan raya Jrengik.

Informasi yang diterima regamedianews.com, banjir terjadi akibat meluapnya air sungai di kawasan tersebut, hingga merendam area persawahan, pemukiman warga dan jalan raya.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan raya nasional Jrengik sedikit terganggu dan terjadi kemacetan. Untuk menghindari kemacetan, Satlantas bersama Sat Sabhara Polres Sampang turun ke lokasi banjir.

“Saat ini kami melakukan pengaturan arus lintas di lokasi banjir, tepatnya di jalan raya Jrengik, agar tidak terjadi kemacetan,” ujar KBO Satlantas Polres Sampang Ipda Syafriwanto, dalam laporannya, Rabu (26/10) pagi.

Selain itu, kata Syafriwanto, ia juga menginformasikan jika arus lalu lintas jalur nasional Sampang – Bangkalan sedikit terganggu, karena ketinggian banjir mencapai 40 cm hingga 60 cm, atau diatas mata kaki.

“Namun meski demikian, saat ini di lokasi banjir masih bisa dilewati kendaraan roda empat (R4). Diimbau bagi pengendara roda dua (R2), untuk tidak melintas dahulu dan mencari jalur alternatif,” tandasnya.

Perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya ini melaporkan, bagi pengendara yang ingin bepergian (beraktivitas) dan melewati jalur nasional jalan raya Jrengik, agar menunda terlebih dahulu, hingga banjir mulai surut.

“Diimbau kepada pengendara di Sampang yang bertujuan ke arah Bangkalan – Surabaya, maupun arah sebaliknya agar mencari jalur alternatif, namun harus tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan,” pungkasnya.