Oknum Ustad Serang LSM Sampang Serahkan Diri Ke Polisi

Caption: anggota Reskrim Polsek Kedungdung saat meminta keterangan terhadap terduga pelaku penganiayaan anggota LSM, (Dok. Harry/Regamedianews).

Sampang,- Terduga pelaku penganiayaan (percobaan pembunuhan) terhadap anggota LSM di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hingga korban mengalami luka-luka, akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Peristiwa yang sempat mengegerkan warga dan video korban viral di media sosial (medsos), terjadi di Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Sampang, pada Minggu (13/11/2022) siang.

Pasca kejadian, korban yang diketahui berinisial AE (40 th), warga Desa Batuporo Barat, aktif di LSM KPK Nusantara, langsung melaporkan kejadian na’asnya ke Polsek Kedungdung.

Kabar yang beredar, kejadian itu bermula saat AE melakukan monitoring program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2022, di Desa Batuporo Timur.

Namun na’as, saat AE meminta keterangan terhadap penerima bantuan, seketika datang seorang pria (oknum ustad, red) bersama anaknya secara arogan, dan langsung mengalungkan senjata tajam jenis celurit ke leher korban.

Sementara, Kapolsek Kedungdung Iptu Darus Salam saat dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa tersebut, pasca kejadian korban langsung melapor ke Mapolsek.

“Iya peristiwa itu benar. Terduga pelaku juga sudah menyerahkan diri. Saat ini masih dilakukan proses pemeriksaan,” ujar Darus Salam kepada regamedianews.com, Rabu (16/11/2022) pagi.

Perwira berpangkat dua balok emas dipundaknya ini juga mengatakan, untuk sementara pihaknya belum bisa memberikan keterangan lengkap, karena petugas tengah meminta keterangan terhadap sejumlah saksi.

“Sementara masih meminta keterangan terhadap terduga pelaku, serta sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Selanjutnya, nanti saya informasikan melalui Humas Polres Sampang,” pungkas Darus Salam.

..