Daerah  

Warga Harap Pemkab Sampang Perbaiki Jalan Ruas Torjunan

Caption: jalan rusak yang berada di ruas Desa Torjunan jalur Desa Batuporo Timur, (dok. Muadi Regamedianews).

Sampang,- Warga Dusun Laok Leke, Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berharap Pemkab setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali melanjutkan perbaikan jalan.

Salah satunya, seperti perbaikan terhadap jalan rusak, berlubang dan berlumpur saat musim hujan yang ada di Desa Torjunan Kecamatan Robatal, jalur Desa Batuporo Timur Kecamatan Kedungdung.

Adi (27 th) warga Desa Torjunan meminta, pihak terkait segera mengambil tindakan cepat melakukan perbaikan. Mengingat, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses warga pergi ke pasar, ke rumah sakit dan ke sekolah.

“Akses jalan ini tidak hanya dilalui warga Desa Torjunan saja. Namun, juga warga Batuporo Timur dan Gunung Eleh, setiap hari pergi menjual dagangan asongannya ke pasar Kedungdung dan Robatal,” ujarnya. Selasa (20/12/2022).

Hal senada disampaikan Mahhur warga asal Desa Batuporo Timur ini juga mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut tidak hanya dilakukan dari sisi Torjunan. Namun, dari sisi Batuporo Timur juga perlu ada perbaikan.

“Akses ini merupakan urat nadi dari kemajuan dan kelancaran ekonomi warga. Jika akses jalan ini tidak segera dilakukan perbaikan, maka kapan ekonomi warga desa bisa maju,” tandasnya.

“Lebih-lebih ditengah kondisi perekonomian yang sedang lesu pasca Covid-19. Semoga keluhan dan harapan ini didengar dan segera ada action dari Pemkab Sampang,” harap Mahhur.

Sementara, anggota DPRD Sampang Dapil III Kedungdung-Robatal, Alan Kasian mendukung akses jalan itu kembali ada perbaikan. Karena area jalan tersebut, juga merupakan lokasi pertanian.

“Jadi kalau untuk perbaikan jalan, rasanya itu prioritas utama untuk keselamatan semua pengguna jalan. Kita anggota dewan mewakili dapil III untuk mengawal aspirasi mereka, semua aspirasi dari warga masyarakat, diperhatikan dengan baik oleh Pemkab Sampang,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Sampang, Moh. Zis hingga saat ini belum bisa dimintai komentar, walaupun dihubungi beberapa kali melalui jejaring telepon selulernya.