Asrama Lama Kodim Sampang Dihibahkan

  • Bagikan
Caption: Danrem 084/Bhaskara Jaya didampingi Wabup Sampang saat tinjau asrama lama Kodim, (dok. Prokopim).

Sampang,- Berapa waktu lalu, tepatnya pada hari Senin (08/01/2023) kemarin, Pemerintah Kabupaten Sampang menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Kedatangan Danrem tersebut, disambut langsung Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat bersama Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan dan Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, di Makodim setempat.

Kedatangannya, dalam rangka meninjau tanah asrama Kodim lama yang akan dihibahkan kepada Kabupaten Sampang, dengan luas kurang lebih 7000 meter persegi.

Nantinya, asrama tersebut akan dibangun kantor DPRD Kabupaten Sampang, sementara Kantor DPRD yang saat ini diproyeksikan akan dibangun sebagai masjid agung.

Sementara, Kodim 0828/Sampang akan memperoleh tanah hibah sebesar kurang lebih 15.000 meter persegi untuk dijadikan asrama, yang lokasinya berdekatan dengan kantor Makodim 0828 Sampang.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Sampang untuk menyegerakan proses hibah antara Pemkab Sampang dan TNI AD, agar secara administrasi dapat dirampungkan dalam waktu dekat.

“Saya datang ke Sampang diperintah Pangdam V Brawijaya, untuk segera menindaklanjuti keinginan Bupati Sampang, beliau sangat mendukung dengan rencana ini, niat baik ini harus kita segerakan agar secara administrasi dapat segera teratasi,” ujar Terry.

Selain itu, kata Terry, pihaknya juga ingin melihat sejauh mana perencanaan yang sudah dilakukan. Bahkan, pihaknya menyatakan siap mendukung program maupun kebutuhan di Kabupaten Sampang sebagai ungkapan rasa terimakasih.

“Karena selama ini, kami merasa terbantu dengan kebijakan Pemkab Sampang. Baru sekarang ini, ada Bupati memikirkan tentang Angkatan Darat. Maka kami menyatakan siap mendukung program-program dan kebutuhan di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak TNI AD yang tanggap dalam proses koordinasi mengenai hibah tanah yang tergolong responsif.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian TNI AD atas responsivitasnya, berdasarkan surat Bupati Sampang tentang permohonan tukar menukar aset baru dilakukan di bulan Oktober, dan awal 2023 langsung ditindaklanjuti,” ujarnya.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sampang ini mengungkapkan, tujuan hibah tersebut dilakukan, untuk pembangunan Masjid Agung yang rencananya akan dibuat dengan arsitektur termegah se-Madura, dengan posisi strategis dekat Alun-alun Trunojoyo.

“Kabupaten Sampang punya cita-cita untuk memberikan pembangunan terbaik dan terbagus, salah satunya pembangunan masjid agung termegah di Pulau Madura, mudah-mudahan dapat segera terealisasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!