Daerah  

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Jamsos Ke Peserta Vokasi

Caption: BPJS Ketenagakerjaan sosialisasi perlindungan jamsos ke peserta vokasi, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Jawa Timur, mensosialisasikan perlindungan Jaminan Sosial (Jamsos), di Balai Latihan Kerja Kabupaten Bangkalan, Rabu (15/02/2023).

Kegiatan sosialisasi perlindungan jaminan sosial tersebut, kepada peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Tahap 1 Tahun 2023.

Pelatihan itu diikuti 48 peserta, terdiri dari 16 peserta Kejuruan Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK) Program Practical Office Advance, 16 peserta Kejuruan Fashion Teknologi Program Menjahit, dengan mesin Lockstich dan 16 peserta Kejuruan Teknik Refregrasi Program Teknisi Regregasi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Vinca Meitasari menyampaikan, para peserta nantinya akan terlindungi program perlindungan jaminan sosial saat pelatihan.

“Para peserta nantinya akan terlindungi 2 program perlindungan jaminan sosial, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujar Vinca

Imbuh Vinca, apabila terjadi kecelakaan saat peserta mengikuti pelatihan, segala biaya medis akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Apabila meninggal biasa, akan memperoleh santunan sebesar Rp 42 juta.

“Kami berharap para peserta semakin semangat dalam mengikuti pelatihan, dan dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri, atau dapat saling berkolaborasi dengan sesama peserta, untuk menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan bidang yang ditekuni selama pelatihannya,” pungkasnya.