Daerah  

Safari Satbinmas, Warga Sampang Diimbau Hindari Perbuatan Tercela

Caption: Aipda Liwail Amry saat menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada jamaah masjid Al Ikhlas Desa Panggung Sampang, (dok. regmedianews).

Sampang,- Pasca menerima reward dari Kapolres Sampang beberapa waktu lalu, menambah semangat baru bagi Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amry, dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri.

Hal itu terlihat, saat Aipda Liwail Amry melaksanakan kegiatan rutin safari sholat dzuhur di masjid Al Ikhlas, Desa Panggung, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (12/04/2023) siang.

Dalam safari sholat dzuhurnya, polisi yang kental dengan jiwa sosialnya ini menyampaikan, himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sampang kepada jamaah masjid.

Mewakili Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amry mengajak masyarakat, untuk menjaga kesucian bulan ramadhan, dengan tidak melakukan perbuatan tercela.

“Mari kita makmurkan masjid ini dengan diisi kegiatan keagamaan. Dalam bulan suci ramadhan, hendaknya kita lebih meningkatkan imtaq kepada Allah SWT,” tutur Amry kepada jamaah masjid.

Selain itu, ia menghimbau masyarakat menghindari penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan perbuatan yang melanggar hukum, karena dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.

“Mari bersama-sama menjaga anak-anak kita, supaya tidak melakukan perbuatan tercela, yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti balapan liar, tawuran, minum-minuman keras dan perbuatan tercela lainnya,” imbaunya.

Kendati demikian, ungkap Amry, sebagai orang tua terus menjaga, mengawasi keberadaan anak-anaknya dan pastikan sebelum pukul 22.00 wib, sudah berada di rumah, agar tidak menjadi korban kejahatan jalanan, atau bahkan menjadi pelaku kejahatan.

“Mendekati hari raya idul fitri, agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap segala macam bentuk tindak pidana kejahatan. Salah satu contohnya terhadap aksi curanmor, silahkan gunakan kunci ganda saat memarkir kendaraannya,” tegasnya.

Hal itu, imbuh Amry, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, harus saling bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga situasi yang aman dan kondusif bisa terwujud.

“Mari tingkatkan keamanan lingkungan di wilayah masing-masing, dengan mengaktifkan poskamling dan menerapkan tamu wajib lapor RT/RW 1×24 jam, untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kerukunan,” ucapnya.

Amry menambahkan, apabila terjadi sesuatu hal yang bersifat tindak pidana kejahatan, segera laporkan kepada Polri (Bhabinkamtibmas) atau bisa telepon ke Call Center Polri 110.

“Semoga amal ibadah puasa ramadhan kita di tahun ini, diterima dan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkas Amry.