Daerah  

Kapolres Sampang Warning Pengamanan Pantai Lon Malang

Caption: Kapolres Sampang didampingi Kapolsek Sokobanah saat pantau langsung situasi di pantai Lon Malang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pantai biasanya menjadi target wisatawan, untuk berlibur lebaran bersama keluarga. Salah satunya, pantai Lon Malang yang terletak di wilayah Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro memberikan warning langsung petugas keamanan dan pengelola pantai, agar tetap waspada.

“Saya sudah perintahkan untuk memaksimalkan pengamanan, baik di dalam maupun di luar pantai,” ujar Siswantoro saat berkunjung ke pantai Lon Malang, Senin (24/04/2023) kemarin.

Hal itu, kata Siswantoro, guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas pelaku kejahatan yang menggunakan moment liburan, untuk melancarkan aksinya.

“Saya juga minta owner Lon Malang memperbanyak rambu imbauan dan peringatan zona bahaya kepada para pengunjung, agar mengantisipasi kecelakaan air,” tandasnya.

Polisi berpangkat dua melati dipundaknya ini memprediksi, tempat wisata di Sampang beberapa hari kedepan, semakin ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur.

“Wisatawan yang datang banyak dari luar kota, seperti dari Pamekasan, Sumenep, bahkan dari Jakarta. Mereka menghabiskan masa liburan lebaran bersama keluarganya,” ungkap Siswantoro.

Maka dari itu, ia perintahkan Kapolsek Sokobanah dan petugas gabungan pos pengamanan wisata Pantai Lon Malang, untuk memasifkan kegiatan patroli.

“Selain itu, juga saya perintahkan agar tetap melakukan pemantauan Kamtibmas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat berlibur,” pungkasnya.

Eks Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim ini menghimbau, masyarakat yang akan berlibur ke tempat wisata di Sampang, untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan.

“Diimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berlibur ke tempat-tempat wisata, agar liburan di lebaran tahun ini lebih berkesan,” imbau Siswantoro.