Kapolda Jatim Imbau Jajarannya Tak Pelit Informasi Kepada Media

Caption: Kapolda Jatim (Irjen Pol Toni Harmanto).

Surabaya,- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar acara diskusi panel sinergitas dengan insan media Jawa Timur, di salah satu hotel di kawasan Rungkut Surabaya, Selasa (10/10/2023).

Acara tersebut digelar Polda Jatim bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, dan dihadiri ratusan insan media dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto, Wakapolda dan Kabidhumas Polda Jatim, Ketua PWI, Komisi Pemilihan Umum serta Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Kapolda Jatim mengatakan, pertemuan tersebut untuk menjalin sinergi dan kolaborasi, antara Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan insan media, terutama dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada 2024 mendatang.

“Kita berharap kolaborasi media dengan kita (kepolisian, red) jauh lebih baik yang saat ini sudah terjalin sangat baik,” ujar Toni Harmanto.

Apalagi menurut jenderal bintang dua ini, terkait permasalahan yang nantinya terjadi dilapangan terkait dengan tahapan Pemilu.

Toni juga menghimbau terhadap jajarannya, agar bisa terbuka dalam memberikan informasi kepada media, supaya tidak menimbulkan isu yang terbalik.

“Jangan terlalu pelit menyampaikan hal-hal kepada media, sehingga tidak menjadi pertanyaan, karena jika kita tidak tebuka, justru akan menimbulkan isu yang sebaliknya,” tegas Toni.

Pria lulusan Akpol tahun 1988 itupun berharap, sinergitas tersebut dapat menghasilkan berita yang benar-benar real.

“Harapan kita tadi tidak hanya bad news is good news, tapi bad news is bad news, good news is good news itu yang coba kita lakukan,” tuturnya.

Orang nomor satu dijajaran Polda Jatim itupun menambahkan, dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya bersama Bawaslu dan beberapa pihak telah melakukan pemetaan-pemetaan.

..