Daerah  

Personel BKO Polda Jatim Jaga 2726 TPS di Sampang

Caption: Kapolres Sampang AKBP Siswantoro diwawancara awak media, (dok. Humas Polri).

Sampang,- Sebanyak 2726 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di Sampang, akan dijaga personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Jawa Timur.

Personel BKO tersebut, akan disebar dan ditugaskan di setiap masing-masing TPS, yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro menyebutkan, ada 560 personel BKO Polda Jatim yang diturunkan untuk pengamanan 2726 TPS Pemilu 2024.

“Ada tiga pola pengamanan TPS,” ujar Siswantoro, usai pimpin apel pergeseran personel BKO, di halaman Mapolres setempat, Minggu (11/02) siang.

Tiga pola tersebut, diantaranya pertama pola pengamanan TPS kurang rawan, 1 personel Polri akan melaksanakan pengamanan 10 TPS.

Kedua, pola pengamanan TPS rawan, 1 personel Polri akan melaksanakan pengamanan 1 TPS.

Ketiga, pola pengamanan TPS sangat rawan, setiap TPS akan di jaga 2 personel Polri.

“Dalam pelaksanaan dilapangan, petugas Polri akan di bantu petugas ketertiban yang ditunjuk oleh KPPS serta pengawas TPS,” jelas Siswantoro.

Ia berharap, kehadiran personel BKO mampu mengamankan terlaksananya Pemilu demokratis dan sesuai prinsip penyelenggaraan Pemilu.

“Pengamanan Pemilu kali ini, bagian penting rangkaian kegiatan Polri, dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024,” tandasnya.

Siswantoro menambahkan, selain petugas pengamanan TPS, pihaknya akan menyiapkan 5 peleton personil Sat Brimob.

“Selain itu, juga menyiapkan 8 unit K9 Polda Jatim yang akan ditempatkan sesuai rayonisasi,” jelasnya.

Siswantoro menghimbau, masyarakat bersinergi dengan Polres Sampang, dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman kondusif.

“Sekaligus menyukseskan Pemilu 2024 tanpa hoax, isu SARA dan provokasi yang dapat memecah belah ke bhinekaan di Sampang,” pungkasnya.

..