Daerah  

Dua Perwira Polres Pamekasan Dimutasi

Caption: prosesi serah terima jabatan dua perwira Polres Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Dua perwira Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, dimutasi.

Mutasi tersebut terlihat, saat Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan pimpin serah terima jabatan, di Gedung Bhayangkara Mapolres setempat, Selasa (14/05/2024).

Dua perwira yang dimutasi, yakni Kabagren Polres Pamekasan Kompol Akh Jauhari Anwar, dimutasi sebagai Kabag Ops Polres Sampang.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Pamekasan AKP Muhlis Sukardi, dimutasi sebagai Panit II Unit III Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim.

Sedangkan jabatan Kabagren digantikan Kompol Bambang Soegiharto, sebelumnya menjabat Pamen Polresta Sidoarjo.

Untuk jabatan Kasat Resnarkoba digantikan AKP Andri Setya Putra, sebelumnya menjabat Panit I Unit IV Subdit III Ditresnarkoba Polda jatim.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bentuk pembinaan secara sistematis dan berlanjut.

“Selain itu, dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri, yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi,” ujarnya.

Dengan adanya pergantian jabatan, kata Dani, diharapkan tetap terpelihara daya manajerial dan daya opsnal yang handal, dalam organisasi Polri.

Sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Bahkan, sebagai penegak hukum yang professional,” jelas orang nomor satu di Mako Polres Pamekasan tersebut.

“Semoga semangat pengabdian perwira yang ditunjukkan selama ini, bisa diterapkan pada tempat tugas yang baru,” tandas Dani.

Kepada pejabat baru, ungkap Dani, selamat datang dan bergabung kembali di kesatuan Polres Pamekasan.

“Mereka bukan orang baru di Pamekasan, jadi saya yakin sudah mengenal dan paham akan lingkungan Polres Pamekasan,” ucapnya.

Dani berpesan kepada pejabat baru, segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

Diharapkan, agar segera adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur, baik internal maupun eksternal.

“Hal itu untuk mendapatkan informasi dan masukan, sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Polres Pamekasan,” pungkas Dani.

..