Daerah  

Icha Lovers Akan Teruskan Jejak Mendiang “Bunda Mimin”

Caption: Icha Lovers bersama sejumlah anak yatim ziarah ke makam (alm) Hj. Mimin, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kepergian mendiang Hj.Mimin istri mantan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, masih menjadi duka mendalam bagi sebagian masyarakat.

Tidak lain rasa duka itu menyelimuti Icha Lovers Peduli (ILP), salah satu komunitas yang dikenal dekat dengan sosok wanita inspiratif tersebut.

Semasa hidupnya, selain berjiwa sosial terhadap sesama, (alm) Hj.Mimin menjadi motivator bagi kaum perempuan di Kabupaten Sampang, Madura.

Maka, patut menjadi panutan bagi komunitas yang bergerak di bidang kemanusian seperti dilakukan Icha Lovers Peduli.

“Kepergian mendiang Bunda Mimin, menyisakan banyak kenangan baik bagi kami,” ujar Azizah ketua ILP, Jumat (07/06/2024) malam.

Ia mengungkapkan, pihaknya berjanji akan meneruskan jejak almarhumah, yakni selalu berbuat baik dan membantu serta peduli sesama.

“Diantaranya berbagi kepada yatim piatu, kebaikan itu selalu istiqomah dilakukan almarhumah semasa hidupnya,” ungkap Azizah.

Bahkan, imbuh Azizah, rasa sabar tabah dan santunnya yang menjadikan hati para anggota Icha Lovers Peduli terketuk dan menjadikan panutan.

“Oleh karenanya, kami kembali ziarah ke tempat peristirahatan almarhumah yang terakhir bersama rekan-rekan,” ucap wanita akrab disapa Icha tersebut.

Selain berziarah, ungkap Icha, komunitas sosial yang dipimpinnya juga melakukan santunan terhadap sejumlah anak yatim.

“Kami berharap, akan ada hikmah dan keberkahan dibalik kepergian almarhumah Bunda Mimin,” tuturnya kepada regamedianews.

Meski demikian, tegas Icha, hal ini adalah suatu bukti dan penantian manusia, jika kelak kita akan kembali kepada sang maha pencipta.

“Namun, tetap dalam keadaan khusnul khotimah. Pesan almarhumah yang selalu kami ingat, jadilah wanita tegar, sabar dan ikhlas,” pungkasnya.

..