Ra Hasani Dinilai Layak Maju Pilkada Bangkalan 2024

Caption: Ra Hasani saat diwawancara awak media, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- H.Hasani Bin Zuber, dinilai layak untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan tahun 2024.

Hal ini disampaikan ketua PC GP Ansor setempat, H. Zainal Arifin Zubair, usai pelantikan serentak PAC Ansor Bangkalan di Gedung Rato Ebhu, Sabtu (20/07/24) kemarin.

Menurut Zainal, pemimpin masa depan Bangkalan harus amanah dan bertanggung jawab, dalam mengurai segala persoalan yang terjadi di kota dzikir dan sholawat.

“Tentunya yang amanah serta bertanggung jawab dan bisa menyelesaikan persoalan. Siapa saja yang terpilih Bupati Bangkalan kita doakan amanah,” ujarnya.

Zainal menambahkan, H.Hasani Bin Zuber sebagai kader Ansor, memiliki potensi kepemimpinan yang layak untuk maju sebagai Calon Bupati Bangkalan.

“Untuk saat ini kepemimpinan beliau (Ra Hasani) sangat layak, tapi belum ada kabar apakah Ra Hasani akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bangkalan atau tidak,” terangnya.

Sementara itu, H. Hasani Bin Zuber mengaku belum menyatakan sikap, untuk maju sebagai kandidat Bacabup.

“Kita masih melihat situasi seperti apa yang terjadi jelang Pilkada Bangkalan,” tandasnya.

“Namun secara jelas, semua warga memiliki hak politik, dari kelompok manapun. Semua elemen masyarakat memiliki hak politik yang sama, siapapun itu bisa maju asalkan memenuhi syarat,” tuturnya.

Ra Hasani menambahkan, pihaknya masih melihat dinamika politik jelang Pilkada Bangkalan sambil melakukan konsolidasi internal.

“Baik di partai maupun keluarga, karena situasi politik di Bangkalan saat ini masih sejuk dan tidak memanas,” ungkapnya.

“Selama ini kami selalu lakukan komunikasi dengan beberapa partai melihat kondisi politik di Bangkalan,” tambahnya.

Menurut Ra Hasani, yang terpenting adalah membawa kebaikan untuk masyarakat.

“Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin di Bangkalan harus amanah, memiliki tanggung jawab, dan bisa dibuktikan melalui kinerjanya,” tegasnya.

“Bukan hanya menang atau kalah, tapi pasca kemenangan ini juga harus diurai persoalan-persoalan yang ada di Bangkalan,” tandasnya.

Ra Hasani mengaku, ia sendiri mulai dari awal tidak pernah mengatakan untuk maju, namun dapat dilihat dari media sosial muncul, ia sampaikan terima kasih dan rasa hormat atas dukungan masyarakat.

“Namun sekali lagi, saya pribadi sampai saat ini tidak pernah memiliki sikap atau memutuskan, untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah di Bangkalan,” pungkasnya.