Pelangi Muncul Ditengah Semburan Air Sumur Bor di Sampang

Caption: pelangi muncul di sekitar semburan air sumur bor, di Desa Pandan Omben, (dok. regamedianews).

Sampang,- Fenomena alam dengan kemunculan pelangi ditengah semburan air sumur bor di Sampang, Madura, Jawa Timur, viral di media sosial.

Kemunculan pelangi tersebut, berhasil diabadikan warga saat merekam gemuruh semburan air, hingga ketingian ±25 meter, Jumat (02/08/24) pagi.

Warga yang penasaran dengan fenomena alam itu, berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian, dan ikut mengabadikan.

Kemunculan pelangi, terjadi di sekitar sumur bor, tepatnya di halaman rumah Roqib (35), di Dusun Batunaong Desa Pandan, Omben, Sampang.

“Kobesanah Allah SWT, bedeh pelangi eyadek’en langger,” ujar warganet dengan logat bahasa Maduranya. Artinya, kekuasaan Allah SWT, ada pelangi didepan langgar.

“Ariyah benni munyinah messin, ariyah munyinah aeng deri bebe ka attas, (Ini bukan bunyi mesin, tapi bunyi air dari bawah ke atas,” ucap dalam video viralnya.

“Alhamdulillah depak ke taman baru makeh setiyah, mon eberrik peralon, jhek ngucak tak andik aeng mon setiyah,” ujarnya.

Artinya: bersyukur, sampai ke taman baru kalau sekarang, asalkan diberi paralon, jangan bilang tidak punya air kalau sekarang.

Terpisah, Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho membenarkan, video viral semburan air dari sumur bor, di Dusun Batunaong Desa Pandan.

“Iya benar, anggota tadi sudah ke lokasi kejadian,” ujarnya kepada regamedianews, Jumat (02/08) siang.

Budi menambahkan, pihaknya sudah koordinasi dengan petugas BPBD dan PDAM Sampang.

“Kami sudah koordinasi, dan menunggu tindakan selanjutnya,” pungkas Budi.

Pantauan awak media, hingga berita ini dipublikasikan, sumur bor tersebut masih menyemburkan air dan menjadi tontonan warga.