PKS Resmi Dukung Lukman-Fauzan di Pilkada Bangkalan 2024

Caption: Lukman Hakim saat menerima surat rekomendasi B1-KWK dari PKS, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman Hakim dan Moch Fauzan Ja’far, kembali mendapatkan dukungan politik signifikan menjelang Pilkada 2024.

Kali ini, dukungan datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memberikan surat rekomendasi Model B.Persetujuan. Parpol.KWK (B1-KWK) untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Akhmad Syaikhu, Presiden PKS, didampingi Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim, kepada Lukman Hakim di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten, Selasa (20/08/24) kemarin.

Menurut Akhmad Moestamin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bangkalan, keputusan untuk memberikan rekomendasi ini melalui proses yang panjang dan melibatkan mekanisme yang teliti.

“Kami melakukan silaturahim kebangsaan untuk menjajaki potensi calon, mulai dari KH. Imam Buhori Kholil hingga Lukman Hakim, dan kami melakukan rasionalisasi untuk menentukan pilihan kami,” ujarnya.

Moestamin menilai, pasangan Lukman-Fauzan memiliki pengalaman, kesamaan visi-misi, serta elektabilitas yang tinggi, sehingga layak mendapatkan dukungan PKS.

Sebelumnya, pasangan ini telah memperoleh dukungan dari beberapa partai politik lain termasuk PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, PAN, Golkar, Hanura, Gelora, dan PSI.

Moestamin berharap, siapa pun yang nantinya terpilih untuk memimpin Bangkalan dapat membawa perubahan positif untuk kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kondusivitas daerah.

“Kami berharap calon yang terpilih nanti akan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan,” tandasnya.