Daerah  

76 Peserta CPNS di Sampang Gugur Ikuti Tes SKD, Ini Penyebabnya

Saat berlangsunya tes CPNS di ruang kelas SMPN 1 Sampang terpantau cctv.

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam waktu tiga hari sebanyak 76 peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dinyatakan gugur secara otomatis.

Keguguran 76 peserta ujian CPNS tersebut lantaran tidak hadir dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan tanpa ada keterangan yang jelas.

Baca Juga pelaku utama panah wayer berhasil ditangkap tim alap alap

Plt Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Hendro mengatakan, sampai hari ketiga, dari 2000 peserta CPNS, 76 tidak hadir. Menurutnya, berpedoman dengan aturan bahwa jika tidak hadir dalam tes SKD, maka dianggap sudah gugur.

“Mereka yang gugur itu tidak hadir dalam tes SKD CPNS yang dilaksanakan di SMPN 1 Sampang. Hari pertama ada 22 peserta, kedua ada 38 dan ketiga ada 10 orang dengan total 76 peserta,” kata Hendro, Selasa (11/02/2020).

Baca Juga peringati hpn 2020 komunitas wartawan bangkalan gelar santunan

Hendro menambahkan, ujian CPNS digelar selama 7 hari di SMPN 1 Sampang yakni, dari 9 hingga 15 Februari 2020 yang di ikuti sebanyak 5.100 peserta yang lulus administrasi.

“Tes CPNS digelar mulai dari 9 hingga 15 Februari dengan diiukti oleh 5.100 peserta,” tambah Hendro. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *