Daerah  

Satu Pegawai Pemkab Bangkalan Positif Covid-19

Ilustrasi

Bangkalan || Rega Media News

Kasus positif covid-19 di Kabupaten Bangkalan bertambah. IS (24) wanita pegawai tidak tetap di salah satu instansi Pemkab Bangkalan dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan di RSUD Syamrabu, Selasa (1/12) kemarin.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bangkalan, Agus Zein menjelaskan, awalnya IS merasakan demam dan terganggunya indra pembau (penciuman), hingga ia memeriksakan diri ke rumah sakit dan dilakukan swab test..

“Saat ini IS melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya dengan perawatan tenaga kesehatan,” ujarnya, Kamis (3/12/20).

Atas kasus tersebut, menurutnya, Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengambil langkah tracing terhadap seluruh karyawan di instansi IS bekerja.

“Apabila dari hasil tracing ditemukan ada yang reaktif, maka akan langsung dilakukan swab test,” terangnya.

Selain itu, Agus mengatakan, Satgas sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dalam gedung.

Ia juga menambahkan, sehubungan instansi tempat IS bekerja tersebut bukan pelayanan public, maka belum akan dilakukan penutupan sementara sambil menunggu hasil tracing selesai.

“Apabila hasil tracing ditemukan banyak pegawai yang terpapar positif maka tindakan selanjutnya akan diputuskan sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh khalayak dihimbau agar tetap selalu waspada dengan cara menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (sfn/sms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *