Daerah  

Study Kelayakan Pembangunan Fasilitas Stadion Sampang Dianggarkan Rp 200 Juta

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Marnilem.

Sampang || Rega Media News

Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mengalokasikan anggaran ratusan juta, untuk study kelayakan pembangunan stadion sepakbola baru di Desa Sejati dan Batukarang, Kecamatan Camplong, Sampang.

Selain mengalokasikan anggaran pembebasan lahan, Pemkab Sampang juga fokus terhadap study kelayakan pembangunan sejumlah fasilitas yang akan dibangun di luar stadion sepakbola.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang Marnilem mengatakan, sebenarnya pada 2018 stadion itu sudah dilakukan study kelayakan. Namun, hanya pada bagian stadionnya saja. Maka dari itu, sebagain luas tanah 10 hektar tersebut akan dikembangkan untuk fasilitas lain.

“Fasilitas olahraga lainnya itu seperti sirkuit balap atau bisa jadi lapangan kerapan sapi karena lapangan itu di Kabupaten Sampang masih belum memadai,” ujarnya, Jumat (11/03/21).

Lebih lanjut Marnilem mengungkapkan, stadion nantinya akan dibangun bertaraf Stadion Internasional. Namun, area itu juga dapat ditempati oleh para pelaku olahraga lainnya.

“Terlebih untuk area luar stadion sepakbola juga direncanakan sebagai pengembangan potensi wilayah di Kecamatan Camplong menjadi wisata agro yakni jambu air,” tuturnya.

Marnilem menambahkan, anggaran study kelayakan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggran 2021.

“Pelaksanaan ini masih proses lelang, sesuai ketentuan yang ada,” pungkasnya.