Daerah  

Taman Wiyata Bahari Sampang Rawan Jadi Tempat Pesta Miras

Taman Wiyata Bahari Sampang.

Sampang || Rega Media News

Taman Wiyata Bahari, salah satu taman yang terletak di wilayah Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Namun, sayangnya taman yang dibangun dengan seindah mungkin tersebut, malah ditempati kalangan remaja untuk pesta minuman keras (miras), bahkan dijadikan tempat memadu kasih.

Menyikapi hal itu, dalam waktu dekat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat berencana akan membangun pos pantau di sejumlah titik di Sampang, salah satunya di Taman Wiyata Bahari.

“Sejauh ini upaya patroli mencegah menimbulkan keresahan masyarakat sudah dilakukan,” ujar Kabid Trantibun dan Linmas, Satpol PP Sampang, M. Suaidi Asyikin, dikutip dari salah satu media, Sabtu (14/08/21).

Suaidi mengungkapkan, oknum remaja pesta miras kerap dilakukan saat malam hari, terutama di Taman Wiyata Bahari. Namun, saat didatangi ke lokasi mereka melarikan diri.

“Oleh karena itu, kami memilih lebih mengintensifkan pengawasan di lokasi tertentu dengan membangun pos pantau. Lokasinya, di tempat yang rawan menimbulkan keresahan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara untuk pembangunannya, imbuh Suaidi, diharapkan pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini. Sedangkan sistem penjagaan pos pantau minimal dua personel dalam waktu 8 jam.

“Penjagaannya secara bergantian. Nanti juga kami siapkan personel berpakaian biasa untuk memantau di lokasi tersebut, salah satunya Taman Wiyata Bahari,” ucap Suaidi.