Daerah  

Jamin Kelancaran Arus Mudik, Polda Gorontalo Siagakan 32 Posko

Caption: Kapolda Gorontalo (Irjend Pol Akhmad Wiyagus) bersama jajarannya saat meninjau pelayanan arus mudik di Posko Terpadu angkutan lebaran pelabuhan penyebrangan Gorontalo.

Gorontalo || Rega Media News

Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menyiagakan 32 Posko untuk menjamin kelancaran arus mudik di Gorontalo, menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Hal itu diungkapkan Kapolda Gorontalo, Irjend Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, saat melakukan peninjauan di beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Kepolisian Ketupat Otanaha 2022, Jumat (29/04/2022).

“Untuk 32 Posko ini, Polda Gorontalo menyiapkan 19 Pos Pengamanan, 9 Pos Pelayanan dan 4 Posko Pos Terpadu, yang terbagi di Polres jajaran Polda Gorontalo,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tujuan ia melakukan peninjauan kali ini, untuk memastikan kesiapan personel pengamanan serta sarana dan prasarana yang ada, guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan dalam tugas pengamanan Lebaran Idul Fitri. Sehingga, dapat tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Diharapkan dengan keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan serta posko tersebut, bisa membantu masyarakat, juga sebagai langkah antisipasi agar mudik lebaran nanti bisa berjalan aman, lancar dan sehat. Serta, tidak terjadi lonjakan Covid-19,” harap Jenderal bintang dua itu.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, dalam keterangannya menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran, harus selalu memastikan kondisi kesehatan diri masing-masing, agar tidak terkendala saat dalam perjalanan.

“Jangan lupa terapkan Prokes, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Kondisi kelayakan kendaraan, juga harus diperhatikan,” tandas Wahyu singkat.