Daerah  

Bupati Sampang Resmikan Kantor Kas Bank Sampang Pertama di Pulau Mandangin

Caption: Bupati bersama Wabup Sampang didampingi Dirut Bank Sampang saat peresmian Kantor KAS Bank Sampang pertama di Pulau Mandangin. (Doc: Prokopim Pemkab Sampang).

Sampang || Rega Media News

Bank Sampang kembali berinovasi dan mengembangkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Yakni, Bank Sampang kembali hadir dan telah meresmikan Kantor Kas Bank Sampang, di Pulau Mandangin, pada Rabu (01/06/2022), dan diresmikan langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Selain diresmikan Bupati Sampang, turut didampingi Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Direktur Utama Bank Sampang H Syaifullah Asyik dan Komisaris Bank Sampang Hj Umi Hanik Laila.

Turut dihadiri langsung Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan, Sekdakab, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Kepala OPD, Camat Sampang dan Kepala Desa Mandangin.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Sampang H Syaifullah Asyik mengatakan, Bank Sampang merupakan Bank pertama yang ada di Pulau Mandangin.

“Kami menegaskan, jika berani mengambil resiko untuk suatu inovasi yang dilakukan dengan mendirikan Kantor Kas di Pulau Mandangin,” ucap H Syaifullah Asyik

“Pesawat terbang tinggi karena melawan angin, begitupun dengan Bank Sampang bertekad melawan arus, untuk terbang ke arah yang lebih tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, jarak yang jauh dengan menyebrangi lautan tidak akan menghalangi semangat Bank Sampang, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Pulau Mandangin.

“Kehadiran Kantor Kas di Pulau Mandangin, juga akan mempermudah masyarakat Mandangin ketika hendak bertransaksi, melakukan transfer dari luar negeri, termasuk gadai syariah,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan, ia mengapresiasi penuh dengan dibukanya Kantor Kas Bank Sampang di Pulau Mandangin.

“Dari awal dilantik, kami ingin melakukan perbaikan ditubuh managemen Bank Sampang, sehingga saat itu bertemulah dengan sosok Syaifullah Asyik, merupakan putra daerah yang malang melintang di dunia perbankan,” ucapnya.

Menurutnya, di tangan Syaifullah, Bank Sampang yang dulunya mengalami kerugian saat ini tumbuh pesat dengan berbagai terobosan yang dilakukan, sehingga besar harapan kedepan akan terus maju dan berkembang.

“Bank Sampang dengan konsep syariah hadir di Pulau Mandangin, sebagai jawaban kehadiran Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam hal perbankan,” tandas bupati yang akrab disapa Aba Idi.

Menurut Aba Idi, banyak manfaat yang akan diberikan dengan hadirnya Bank Sampang di Pulau Mandangin, mulai dari peningkatan perekonomian, serta efisiensi pelayanan.

“Sehingga, masyarakat tak perlu ke Sampang kota dalam hal keperluan perbankan. Berbagai akselerasi peningkatan perekonomian yang dilakukan Pemerintah Daerah semata-mata untuk masyarakat Sampang,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam prosesi peresmian Kantor Kas Pulau Mandangin Bank Sampang, ditutup dengan pengguntingan pita dan pembukaan tabungan nasabah pertama.