Daerah  

Fantastis, Dinas PU Bina Marga Jatim Gelontorkan 1.300 Paket Pokmas Ke Sampang

Caption: Kelompok Masyarakat saat melakukan proses NPHD di UPT Dinas PU Bina Marga Jatim Cabang Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim, menggelontorkan sebanyak 1.300 paket proyek khusus Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kabupaten Sampang.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPTD Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim di Sampang Moh. Haris. Menurutnya, sebanyak 1.300 paket Pokmas tersebut tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang.

“Sebanyak 1.300 paket ini merupakan Pokmas reguler. Dari paket itu yang paling banyak ada di Kecamatan Banyuates dan Robatal. Sedangkan, yang paling sedikit Kecamatan Sampang,” ujar Moh. Haris, Kamis (25/08/2022).

Lebih lanjut Moh. Haris mengatakan, dari jumlah paket Pokmas tersebut, diantaranya ada yang sudah melakukan proses pencairan, dan juga masih proses penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada masing-masing Pokmas.

Sejauh ini dari 1.300 paket, sebanyak 750 Pokmas yang melaksanakan NPHD di Dinas PU Bina Marga Jatim Cambang Sampang, dan masih kurang 550 paket Pokmas belum proses NPHD. Tapi, kegiatan ini akan terus berlanjut sampai dengan Desember awal.

“Karena pencairan keuangan ini tutupnya di akhir Desember. Usai proses NPHD pencairan anggarannya biasanya paling lambat 10 hari hingga 2 Minggu,” pungkasnya.

Namun sayangnya, Moh. Haris enggan mengungkapkan total anggaran dari sebanyak 1.300 paket Pokmas yang bersumber dari Dana Hibah Pemprov Jatim Tahun 2022.