Daerah  

Impian Warga Desa Pandiyangan Sampang Miliki Jalan Mulus Terwujud

Caption: tampak senyum sumringah warga Desa Pandiyangan, saat berada di lokasi jalan rabat beton yang selesai dibangun, (Doc: Harry/RMN).

Sampang || Rega Media News

Pembangunan infrastruktur jalan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Sampang, Madura, melalui dana hibah yang diberikan kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) mulai dirasakan manfaatnya.

Salah satunya, manfaat tersebut dirasakan masyarakat Dusun Kamereh Dejeh, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, dengan adanya pembangunan infrastruktur berupa rabat beton.

Sebelumnya, jalan yang menjadi akses utama warga desa setempat dengan kondisi rusak parah, kini akses jalan utamanya berubah menjadi mulus dengan kontruksi cor beton.

Zainul Qorib, salah satu warga Desa Pandiyangan mengungkapkan, dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, warga akan merasa nyaman, mengingat sebelumnya kondisi jalan sangat rusak dan berlubang.

“Apalagi saat musim hujan, kondisi jalan licin dan berlumpur. Maka, sekarang warga atau pengendara yang hendak melintas tidak perlu khawatir, karena jalannya sudah bagus dan mulus,” ujar Zainul.

Kendati demikian, ia mengaku senang, bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemprov Jatim, lantaran perbaikan jalan yang telah lama dinanti akhirnya terwujud.

“Meski pembangunannya belum sepenuhnya tahun ini, tapi setidaknya sudah ada perubahan, apalagi jalan sudah dibangun rabat beton. Masyarakat akan lebih mudah dalam beraktivitas,” ungkapnya.

Tak hanya diungkapkan Zainul Qorib, salah satu warga desa setempat Hendra mengatakan, program pembangunan rabat beton di desanya itu berjalan baik, kondisi jalan yang ada sekarang sudah mulus.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sudah membangun jalan ini. Kami juga berharap, pembangunan jalannya bisa dilanjutkan tahun depan,” tuturnya.

Hendra menambahkan, tidak sedikit warga yang mendukung dan membantu ketika proses perbaikan jalan, sehingga program pembangunan jalan rabat beton berjalan dengan lancar.

Ia juga menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter, selesai dikerjakan karena tidak terlepas dari kepedulian Gubernur Jawa Timur terhadap warganya.

“Perbaikan jalan ini berkat perhatian Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, karena usulan yang kami ajukan dapat terealisasi. Kami berharap agar program seperti dilanjutkan,” pungkas Hendra.