Daerah  

Penyandang Disabilitas Bangkalan Dapat Uluran Tangan

Caption: penyerahan bantuan BPC HIPMI Bangkalan ke penyandang disabilitas, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Puluhan penyandang disabilitas di Bangkalan, Madura, mendapat uluran tangan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangkalan, Rabu (19/04/2023).

Berkah bulan suci ramadhan, Hipmi Bangkalan berbagi kebahagiaan buka bersama, dan menyerahkan santunan kepada para disabilitas, sebagai wujud sinergi membangun perekonomian bangsa.

Ketua Cabang HIPMI Kabupaten Bangkalan, Zhavira Ayu Ratri Aldania mengatakan, kegiatan tersebut dikemas dengan sederhana, bersama jajaran pengurus BPC HIPMI Bangkalan.

“Ada banyak penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan ini,” ucap Zhavira Ayu.

Perempuan yang akrab disapa Ayu ini mengatakan, keterbatasan bukan penghalang untuk tetap beraktivitas. Apalagi berbagi dan bermanfaat untuk orang lain.

“Kami ingin menyampaikan pesan terus-menerus kepada masyarakat, bahwa difabel bukan hanya untuk dikasihani tapi perlu kita dorong agar lebih bersemangat lagi,” terangnya.

Meski penyandang disabilitas memiliki hidup dengan keterbatasan, mereka bisa membuktikan bisa melakukan beragam aktivitas selayaknya orang normal.

Dia berharap masyarakat tidak lagi memandang kalangan disabilitas dengan sebelah mata. Sebab, mereka juga memiliki potensi yang terkadang lebih unggul dari yang normal.

“Kami hanya ingin memberi kesempatan. Memberi kesamaan dan memandang mereka setara seperti yang lainnya,” pungkasnya.