Daerah  

Satgas TMMD dan Warga Pasarenan Bersinergi Bangun Betonisasi

Caption: Satgas TMMD bersama warga mulai melakukan pembangunan jalan rabat beton, (dok. regamedianews).

Sampang,- Selain bersinergi dengan masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, mempercepat pembangunan jalan rabat beton.

Pembangunan betonisasi dengan volume 460 meter x 3-4 meter tersebut, terletak di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dalam kegiatan pembangunannya, tampak Satgas TMMD bersama warga desa setempat bergotong royong, membuat campuran material dengan alat bantu, untuk pengerjaan rabat beton dan drainase.

Perwira kordinator sasaran jalan rabat beton Kapten Inf Suni mengatakan, salah satu alat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan konstruksi tersebut, dengan mesin pengaduk.

“Target sasaran fisik yang kita kebut dalam pengerjaan rabat beton volume 460 meter. Kita bergotong royong bersama warga,” ujar perwira yang menjabat Danramil 0828/01 Sampang.

Proses mempercepat pengecoran jalan, kata Suni, dilakukan dengan semangat kekompakan dalam bekerja, antara TNI dan warga, sehingga dalam pekerjaan tercapai hasil maksimal, serta mutu yang baik.

“Warga antusias berbaur dengan TNI, untuk bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik. Hal ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Tujuannya, imbuh Suni, agar kegiatan TMMD tersebut bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih didalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian masyarakat.