Maling Motor di Alun-Alun Sampang Akhirnya Tertangkap

Caption: Dua tersangka curanmor TKP Alun-Alun Trunojoyo, saat diinterogasi penyidik Satreskrim Polres Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Madura, Jawa Timur, akhirnya berhasil diringkus tim buru sergap (Buser) Polres setempat.

Sebelumnya, pengunjung alun-alun identik dengan icon tiga patung karapan sapi, dibuat resah pasca kejadian curanmor dalam kurun waktu tak genap sepekan.

Namun, insiden yang membuat geram Demit, julukan tim buser Satreskrim Polres Sampang, berhasil terpecahkan setelah menangkap pelaku dan menjebloskannya ke hotel prodeo.

Pelaku yang cukup meresahkan tersebut, berinisial S (21 th) dan F (21 th). Keduanya asal warga Dusun Manggajang, Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, kedua tersangka curanmor ini mengaku melakukan aksinya di tiga tempat kejadian perkara (TKP).

“Dua TKP, mereka melakukan tindak pidana curanmor_nya di Alun-Alun Trunojoyo, dan satu TKP di Jl.Gelatik, Sampang,” ujar perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya, Senin (17/07/2023) pagi.

Modus kedua tersangka inisial S dan F dalam melancarkan aksi pencuriannya, ungkap Sujianto, dengan cara merusak kontak kendaraan menggunakan kunci T.

“Kendati demikian, saat ini tim Resmob Polres Sampang, terus melakukan pengembangan, dan menetapkan pelaku yang lain sebagai daftar pencarian orang (DPO),” pungkasnya.