Daerah  

Satu Rutilahu Selesai, Satgas TMMD Sampang Jaga Kualitas Hasil Renovasi

Caption: satu rutilahu milik Marhamah yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sampang selesai direnovasi, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sebelum penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, tim Satgas dari Kodim 0828 Sampang melakukan cek fisik hasil renovasi satu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Selasa (01/08/2023).

Dalam pengecekan tersebut, dilakukan di lokasi sasaran fisik renovasi rutilahu milik Marhamah, warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, yang baru selesai dibangun.

Danramil Ketapang Kapten Inf Mardjiono mengungkapkan, rutilahu milik Bu Marhamah telah selesai 1 hari yang lalu, Senin (31/07) kemarin. Dirinya setiap hari menurunkan personel untuk melaksanakan pengecekan.

“Selain itu, juga telah dilakukan pengecatan dan pemeliharaan, agar pada saatnya nanti diserahkan kepada Pemerintah Daerah Sampang, bangunan rutilahu tersebut tetap kokoh dan sempurna,” ujarnya.

Sementara itu, ucap syukur terlontar dari Marhamah, semua pembangunan rumah saya telah selesai. Rumah yang tadinya dinyatakan tidak layak huni, sekarang sudah menjadi rumah layak huni.

“Saya hanya seorang petani kecil, jika mengharapkan penghasilan dari bertani, tidak akan bisa membangun rumah ini. Makanya, saya bersama keluarga sangat bersyukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada TNI,” ungkapnya.