Daerah  

Ibu-Ibu Asrama Kodim Sampang Santuni Anak Yatim

Caption: ibu-ibu asrama Kodim 0828 Sampang pose bersama sejumlah anak yatim, (dok. regamedianews).

Sampang,- Masih dalam nuansa Muharram 1445 Hijriyah, menjadi momen kebaikan bagi Persatuan Istri Tentara (Persit), lebih tepatnya ibu-ibu Asrama Kodim 0828 Sampang, dalam menunjukan rasa kepeduliannya.

Kepedulian sejumlah para istri abdi negara berbaju loreng tersebut, dengan cara memberikan santunan kepada anak yatim, dilaksanakan di Musholla At-Taqwa Asrama Kodim dan dihadiri tokoh agama setempat.

Selain penyerahan santunan kepada anak yatim, juga dilaksanakan doa bersama dan tausiyah agama yang dikemas sederhana, dan disampaikan langsung KH Makhfud, Selasa (01/08/2023) sore.

“Alhamdulillah, momen muharram tahun ini, bisa berbagi terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim. Semoga menjadi amal baik dan barokah,” ujar Bu Priyo perwakilan ibu-ibu asrama Kodim Sampang, Rabu (02/08/2023).

Bu Priyo mengungkapkan, kegiatan santunan tersebut sebagai wujud kepedulian sejumlah Persit dari ibu-ibu asrama Kodim terhadap sesama. Terlebih, nuansa muharram salah satu momen yang baik untuk beramal.

“Kami mewakili ketua Persit Kodim 0828 Sampang berharap, kegiatan santunan kepada anak yatim berkelanjutan kedepannya, tentunya tetap kompak dalam hal kebaikan seperti ini,” ungkapnya kepada awak media.

Sementara itu, KH Makhfud menyampaikan banyak terima kasih, atas kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan Persit dari ibu-ibu asrama Kodim 0828 Sampang, khusus dalam momen Muharram tahun ini.

“Semoga kegiatan ini menggugah hati nurani kita semua, untuk senantiasa menyayangi dan menyantuni anak yatim tidak hanya di bulan Muharram saja, tetapi di hari-hari lainnya. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.