Daerah  

Ops Patuh 2024, Polres Gorut Kedepankan Upaya Persuasif

Caption: Kasat Lantas Polres Gorut tengah melakukan upaya persuasif kepada masyarakat, (dok. regamedianews).

Gorut,- Satlantas Polres Gorontalo Utara (Gorur) menggelar Operasi Patuh Otanaha 2024, selama dua minggu kedepan dengan mengedepankan upaya persuasif dan edukasi terhadap masyarakat.

Di hari kedua pelaksanaan operasi ini, Satlantas Polres Gorut melaksanakannya di ruas jalan simpang empat Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut, Selasa (16/07/2024).

Dari pantauan awak media ini di lapangan, nampak puluhan personel Satlantas Polres Gorut yang sedang melaksanakan tugas, menemukan masih banyaknya pengendara kenderaan roda dua tidak menggunakan helm dan Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB).

Kapolres Gorut AKBP Andik Gunawan melalui Kasat Lantas Polres Gorut, Iptu Sarton Mohamad menjelaskan, kali ini operasi patuh yang dilaksanakan pihaknya fokus pada upaya persuasif dengan memberikan edukasi dan teguran terhadap pelanggar.

“Harkamtibmas lalu lintas, edukatif dan sosialisasi terus kita galakan, untuk menekan angka pelanggaran, angka kematian, dan fatalitas korban,” jelas Sarton, Selasa (16/07/2024).

Selain itu lanjut Sarton, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi untuk membangun kesadaran masyarakat, agar tertib dalam berlalu lintas.

“Kami berharap, mulai dengan dilaksanakannya operasi ini dan setelahnya, masyarakat akan lebih tertib berlalu lintas dan juga lebih sopan dalam berkendara di jalan,” harap Sarton.