Warga Keluhkan Minimnya LPJU di Pamekasan

0
144
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Pamekasan (regamedianew) – Gemerlapnya Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Pamekasan hanya terlihat di jalur ruas jalan kota saja, namun dibalik itu hanya terlihat sepintas di sisi kota Pamekasan, hal tersebut tidak begitu nampak dalam kota Pamekasan, melainkan sebaliknya di karenakan sebagian lampu penerang jalan umum nyaris belum tersentuh oleh instansi terkait, tepatnya arah keselatan Desa Bunder Kec. Pademawu menuju arah Desa Pademawu Timur serta arah keselatan dari tempat pariwisata talang siring. (25/07)

Hasil pantauan awak media diwaktu melintasi dua desa tersebut memang benar adanya bahwa LPJU tidak ada sehingga hal ini membuat awak media mengklarifikasi terkait dengan LPJU tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pamekasan Moh. Zakir mengatakan, Rencana tahun 2017 akan dilaksanakan LPJU untuk Desa Bunder keselatan dengan berdasarkan program proposal yang di ajukan, karena di wilayah pademawu itu terbanyak LPJU, “serta tidak semua desa terpenuhi, menginggat di Kec. Pademawu paling banyak menggunakan LPJU,  selain itu anggarannya terbatas mas” tandasnya. Di tanya mengenai mekanismenya “untuk arah keselatan desa bunder menuju desa pademawu timur tidak menutut kemungkinan tidak ada jaringan LPJU, artinya jaringan LPJU beda dengan jaringan PLN mas, sejauh ini masih belum ada jaringan LPJU” Ucap Zakir.


Di daerah Montok tepatnya keselatan dari tempat Pariwisata Talang Siring dan Candi juga tidak ada LPJU, warga kwatirkan terjadi hal yang tidak di inginkan, mengingat ruas jalan tersebut sangat gelap ketika malam hari, dalam hal ini zakir mengatakan “saya mengutamakan jalur – jalur umum serta jalur penting sedangkan jalur yang dimaksud adalah jalur kampung arah kedesa, di karenakan anggarannya terbatas mas”.

Salah satu warga yang tak mau dikorankan mengatakan, Apapun dalihannya seharusnya instansi terkait harus peka dengan keadaan dan kondisi di wilayah yang tidak ada LPJU, menginggat sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, minimnya LPJU dapat menekan sebuah perbuatan tidak diingikan seperti perampokan, sungguh miris manakala Kabupaten Pamekasan identik dengan kultur agama dan pesantren tercoreng dengan ulah-ulah diluar narasi kita, “untuk itu penerang jalan  umum sangat di harapkan oleh masyarakat khususnya warga yang melintasi di ruas jalan tersebut, berkaitan denga hal tersebut saya berharap kepada instansi terkait jangan selalu menunggu laporan diatas meja melainkan luangkan waktu untuk mengkroscek kondisi Pamekasan salah satunya yakni lampu penerang jalan umum” ungkapnya. (Moh)

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here