Ciptakan Kamtibmas Serta Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Polres Sampang Silaturahmi Ke Pon-Pes Al Ihsan Jrangoan

0
594
Pose bersama Kapolres Sampang (AKBP Budhi Wardiman) didampingi Wakapolres Sampang (Kompol Suhartono), Pengasuh Pon-Pes Al Ihsan (KH. Mahrus Abd. Malik), Camat Omben (Suyanto) dan Kepala Desa Jrangoan (H. Ali Mustofa).

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 mendatang, terdiri dari Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Kepolisian Resort (Polres) Sampang, menjalin silaturahmi ke beberapa Pondok Pesantren.

Silaturahmi kali ini, Polres setempat menyambangi Pon-Pes Al-Ihsan di Desa Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Kamis (13/12/2018). Kedatangan AKBP Budhi Wardiman selaku pucuk pimpinan di Polres Sampang ini disambut antusias oleh para santri di pesantren tersebut.


Tak hanya itu, kedatangan rombongan Polres Sampang juga di sambut langsung oleh Pengasuh Pon-Pes Al-Ihsan Jrangoan KH. Mahrus Abd. Malik, para pengurus, asatidz, Camat Omben, Kepala Desa Jrangoan H. Ali Mustofa beserta perangkatnya.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, kegiatan bertajuk Silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Pesantren Al Ihsan Jrangoan, guna memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

“Dalam kegiatan Turba (Turun ke Bawah) bertemakan silaturahmi ini, saya tidak sendirian melainkan bersama para PJU (Pejabat Utama) Polres Sampang, turun secara langsung ke beberapa pondok pesantren dan tempat ibadah lainnya,” ujarnya.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, lanjut Budhi, juga mensosialisasikan pentingnya menciptkan serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Dalam hal ini masyarakat harus pintar menyikapi isu-isu yang mengakibatkan perpecahan, agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman, damai dan sejuk.

“Tujuan kami, selain memberikan pemahaman juga mensosialisasikan bagaimana cara menciptakan dan mensukseskan Pemilu yang akan datang, tentunya hal ini masyakarat tidak terkotak-kotak dan tidak menanggapi adanya kabar hoax (kabar bohong), sehingga menimbulkan perpecahan,” tandasnya.

Sementara Pengasuh Pon-Pes Al-Ihsan KH. Mahrus Abd. Malik melalui Ketua Madrosiyahnya, Abdul Kafi menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresisasi, atas kunjungan Polres Sampang dalam rangka silaturahmi bertajuk silaturahmi Kamtibmas ke Pon-Pes Al-Ihsan.

“Kami berharap kegiatan silaturahmi seperti ini tidak berhenti disini saja, melainkan terus berlanjut. Selain itu, kami juga berharap silaturahmi ini bisa meningkatkan kerja sama santri dengan pihak kepolisian, untuk mengatasi dan meminimalisir perbuatan kriminal yang kerap terjadi di Kabupaten Sampang,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Jrangoan H. Ali Mustofa, ia menyampaikan, atas nama masyarakat Desa Jrangoan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Sampang berserta jajarannya, atas kunjungannya dalam rangka bersilaturahmi ke Desa Jrangoan, khususnya ke Pon-Pes Al-Ihsan.

“Semoga dengan silaturahmi ini membuat Kabupaten Sampang, khususnya di Desa kami semakin aman dan kondusif. Semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik semakin erat, antara pihak kepolisian dengan ulama’ dan masyarakat. Selain itu, kami juga berharap Pemilu 2019 mendatang berlangsung aman dan tentram, serta diberikan pemimpin yang baik,” pungkasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here