Gili Labak, Wisata Nan Eksotis Di Pulau Madura

0
424
Suasana dibibir pantai Gili Labak Sumenep Madura

Sumenep, (regamedianews.com) – Berbicara destinasi wisata di Pulau Garam Madura seakan tidak ada habisnya, terutama dikawasan Kabupaten Sumenep, apalagi kabupaten di penghujung timur Pulau Madura itu terkenal memiliki pulau-pulau kecil yang dipisah oleh laut yang kemudian disebut Gili.

Seperti Gili Labak, sebuah pulau kecil yang berada di timur kota Sumenep, untuk mencapainya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan perahu tradisional yang sudah disiapkan oleh masyarakat sekitar.


Baca juga Pantai Jetis Jadi Buruan Wisatawan Saat Mudik Lebaran

Gili Labak merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di Madura, keindahan pantainya yang dihiasi pasir putih membuat ribuan wisatawan telah berkunjung ketempat tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, terumbu karang yang indah dihiasi pesona bawah lautnya bersih membuat siapapun enggan beranjak dari sana.

Seperti pengunjung asal Surabaya, Utami (29), menurutnya keindahan pantai Gili Labak memang luar biasa, meskipun harus menyeberangi lautan namun menurutnya dengan pesona Gili Labak yang indah rasanya terbayar.

“Saya dari Surabaya mas, pokoknya luar biasa indah, dan terbayar meski sedikit lelah diatas perahu”, ujarnya, Minggu (9/6/19) kepada regamedianews.com.

Di Gili Labak pengunjung tak hanya disuguhkan hamparan pasir putih yang luas, namun bisa bersnorkling menikmat pemandangan bawah laut yang menawan.

Riadi salah satu tur Guide lokal disana mengatakan, pengunjung rata-rata berasal dari luar Madura dan mulai ada peningkatan saat hari lebaran dan hari weekend.

“Peningkatan pengunjung biasanya di hari libur serta hari Sabtu dan Minggu”, tuturnya.

Riadi juga menyarankan bagi yang ingin berkunjung agar sebisa mungkin jam 05.00 atau terakhir jam 06.00 pagi sudah siap standby untuk berangkat menyeberang.

“Saran saya jam 5 atau 6 pagi sudah standby persiapan berangkat, suasananya enak dan bisa berlama-lama disana”, imbuhnya.

Traveller yang ingin berkunjung ke sana juga tak perlu repot, meskipun dari luar daerah sekalipun karena ada agen travel yang sudah siap antar jemput kebandara ataupun stasiun, yakni Travel Madura yang tentunya menyuguhkan fasilitas yang nyaman dalam perjalanan.

Husaini salah satu Manager Marketing Travel Madura mengatakan, Travel Madura tidak hanya menjemput ke Bandara/Stasiun untuk destinasi ke Gili Labak saja, Armadanya pun siap untuk mengantar tamu untuk menikmati eksotisme pulau Madura.

Baca juga Gua Putih Jaddih Bangkalan, Berawal Dari Bekas Tambang, Kini Menjadi Destinasi Wisata Yang Mengagumkan

“Tidak hanya ke Gili Labak, tapi keliling pulau Madura pun siap kita jemput dan kita antar kembali ke tempat kedatangan awal”, tutupnya.

Customer yang ingin berkonsultasi bisa cek di www.travelmadura.com atau kelayakan telepon pada jam kerja di 0323 3281030. (rd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here