Reuni Batara 54, Ngatiyana: Tak Ingin Kehilangan Jejak Saat Pensiun

0
621
Wakil Walikota Cimahi (Ngatiyana) saat reuni Bintara Nusantara Lima Empat (Batara 54).

Cimahi, (regamedianews.com) – Silahturahmi untuk bertemu dengan teman lama menjadi moment yang mengesankan, hal tersebut sangat dirasakan peserta reuni Bintara Nusantara Lima Empat (Batara 54).

Kegiatan yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) kota Cimahi. Minggu, (23/6/19), dalam rangka reuni Militer Sukarela Angkatan Dua (Milda) yang ke 35.


Baca juga IKA SMANSA Siap Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat

Dari sekian banyak peserta yang hadir, ada seorang sosok yang mungkin sudah tidak asing bagi warga Cimahi, yaitu Ngatiyana yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Cimahi.

Ngatiyana mengatakan, dirinya sebagai ketua panitia kegiatan reuni akbar Bintara Nusantara 54 (Batara 54), Militer Sukarela angkatan ke dua (Milda) Secaba tahun 83-84.

“Kami sudah 35 tahun lamanya tidak bertemu, sekarang kami bertemu se-nusantara, 35 tahun rasanya tidak terasa, serasa-sehari”, ungkap ngatiyana disela kegiatan reoni yang diselingi bhakti sosial donor darah.

Menurutnya, Moment ini untuk mengingatkan kembali pada tahun 1983-1984, saat pertama kalinya di didik militer

Baca juga Bupati Bangkalan Lantik Setijabudhi Sebagai Sekretaris Daerah

“Kami dilantik dilapangan Sriwijaya kota Cimahi, setelah dilantik kami disebar keseluruh wilayah Indonesia. Selama 35 tahun kami terpisah hingga akhirnya bisa berkumpul kembali”, ungkapnya.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini sebagai penyambung keakraban silahturahmi. “Dua tahun lagi banyak yang sudah pensiun, kami tidak ingin kehilangan jejak”, ucapnya.

Dari 16 Korp, sekitar 23 orang yang sudah berpangkat Kolonel tahun angkatan 83-84, salah satunya ada yang berprofesi sebagai pilot.

Sementara Sawiji Santoso salah satu peserta reuni juga mengatakan, kesan-kesan yang masih diingat saat masa pendidikan di militer.

“Saya selalu teringat saat merasakan baik itu suka maupun duka serta loyalitas, kita selalu rasakan bersama”, tuturnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here