Kota Cimahi, Masa Menunggu Sudah Berakhir, Sekda Definitif Resmi Dilantik

0
360
Suasana saat pelantikan Sekda Kota Cimahi yang baru (Dikdik Suratno Nugrahawan).

Cimahi, (regamedianews.com) – Setelah Muhamad Yani pensiun dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Cimahi sekitar setahun yang lalu tidak langsung tergantikan, mencari figur penggati untuk mengisi kekosongan tidak semudah yang dikira, namun kini terjawab sudah.

Dikdik Suratno Nugrahawan yang sebelumnya sempat menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, kini resmi dilantik Walikota Cimahi Ajay M Priatna sebagai Sekretaris Daerah kota Cimahi, di aula Gedung A komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (19/7/2019) kemarin.


Seusai pelantikan Ajay mengatakan, Sekda definitif yang baru saja dilantik, harus sudah langsung menggenjot program-program yang penerapannya belum optimal, juga harus menyesuaikan dengan ritme pekerjaan di Pemkot Cimahi.

“Pasti harus bisa langsung kerja, tentunya juga harus amanah dan sesuai tupoksi, harus merealisasikan program yang selama ini belum optimal”, ujarnya.

Ditempat yang sama Dikdik juga mengatakan, dirinya akan melanjutkan program kerja pemerintah daerah yang dirasa belum optimal, walaupun bukan hal yang mudah.

“Itu bukan tugas yang mudah, namun jadi tantangan untuk seluruh perangkat daerah, terlebih sudah ditentukan Sekda definitif”, ujar Dikdik.

Terkait, isu anggaran Pemerintah Kota Cimahi yang mengalami rasionalisasi, baginya tidak akan terlalu berpengaruh pada program pembangunan dan percepatan ekonomi daerah.

“Kenapa, karena setiap SKPD harus menentukan program yang menjadi skala prioritas, dan ini terus berproses, hingga mendapat jalan keluarnya. Saya optimis akan ada peningkatan penyerapan, karena pelaksanaan program pembangunan sistem pekerjaannya kontraktual”, kata Dikdik.

Untuk diketahui Selain Dikdik, Ajay juga melantik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yanuar yang menjabat sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Badan Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) yang dijabat oleh Totong Solehudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa (Kesbang) dan Eka Handayani dilantik menjadi salah satu Kasi Disperindagkoptan Kota Cimahi. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here