Pertama, Sebelas Desa di Bangkalan Cairkan BLT

  • Bagikan
Bupati Bangkalan, ( R Abdul Latif Amin Imron ) saat memasang stiker penerima manfaat BLT dirumah warga

Bangkalan, (regamedianews.com) – Sebelas Desa di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak covid-19.

Sejumlah desa di Kecamatan Burneh itu merupakan desa pertama di Bangkalan mencairkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Tercatat keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai sebanyak 957 yang tersebar di sebelas Desa di Kecamatan Burneh.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara sombolis memberikan bantuan secara langsung terhadap warga terdampak covid-19 di tiga Desa, yaitu Desa Jambu, Desa Langkap dan Desa Burneh, Jum’at (15/05/2020) siang.

“Desa di Kecamatan Burneh ini merupakan Desa yang pertama mencairkan BLT dan untuk Desa lainnya nanti menyusul,” ujarnya.

Untuk pendataan penerima bantuan sosial kedepannya, menurut Ra Latif, baik itu bantuan seperti PKH dan BPNT agar melibatkan semua element masyarakat, tokoh masyarakat terutama Kepala Desa setempat.

“Agar penerima manfaat BLT tidak tumpang tindih dengan penerima program PKH dan BPNT. Kedepan mereka ini harus dilibatkan. Karena sebagian besar kepala desa tidak mengetahui siapa warganya penerima bantuan PKH atau BPNT, biar tidak tumpang tindih, dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Perlu diketahui, warga penerima manfaat BLT sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) yang akan dicairkan selama 3 (tiga) bulan. Pencairan penerima manfaat BLT di Bangkalan dicairkan melalui rekening Bank Jatim. (sfn/tfk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!