Lima Warga Asing Diduga Misionaris di Kawasan Kluet Tengah Aceh Selatan

  • Bagikan
Lima Warga Asing di Kawasan Kluet Tengah Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Empat warga asal Sumatera Utara dan Sulawesi yang diduga Misionaris dan satu orang pelatih bola asal Negeria sejak tiga hari lalu berada di Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan.

Hal ini dikatakan Camat Kluet Tengah Mukhlis Anwar. Dari keterangan di KTP mereka berasal dari Medan dan Sulawesi mereka semua beragama katolik.

“Selanjutnya kelima warga luar Propinsi Aceh itu akan tinggal di Menggamat dengan tujuan pembuatan homestay,” ujarnya, Kamis (04/02/21).

Misi mereka diduga merencanakan kegiatan jangka panjang, dengan mengembangkan sektor pariwisata. Setelah dilakukan sejumlah pertanyaan secara mendetil, maksud dan tujuan kehadiran mereka juga tidak jelas.

“Dari pengakuan warga tempat mereka menginap, dua orang tercatat sebagai pendeta yaitu pendeta Milko dan pendeta Iman,” ucap Mukhlis.

Dengan misi jangka panjangnya akan membuat sebuah film tentang Nabi Ibrahim, dengan berbahasa Kluet versi kristen.

“Mereka akan merekrut 20 pemuda Kluet Tengah, sebagai pengisi suara di film tersebut,” terang Mukhlis.

Dengan mempertimbangkan segala bentuk resiko, pihak Muspika Kluet Tengah telah melakukan pemulangan kembali kedaerah asal mereka, dengan mempertimbangkan faktor keamanan.

Karena pihak Muspika Kluet Tengah bermaksud untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi diduga pihak mereka akan melakukan misi pembuatan film dengan merekrut putra dan putri setempat.

“Untuk sementara kelima warga asing tersebut, dilarang tinggal dan menetap di Kluet Tengah, hingga saat ini mereka tidak berada lagi di Kawasan Kluet Tengah,” tegasnya. (Asmar Endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!