Daerah  

Bawa Masker, Polres Tanjung Perak Grebek Warga

Caption: anggota Provost Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat membagikan masker kepada warga.

Surabaya || Rega Media News

Meskipun Indonesia sudah mengalami zona hijau penyebaran Covid-19, tidak menyurutkan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan pencegahan.

Dipimpin Kanit Narkoba Unit 1 Iptu Muarip didampingi anggota Provost Aiptu Soetoyo, anggota Satpol-PP dan BPBD Linmas Kota Surabaya membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitaran Mako.

Sebelum acara pembagian masker dilakukan, para petugas gabungan melakukan apel persiapan dihalaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (31/08/2022).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, pembagian masker tersebut rutin dilakukan, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di wilayah.

“Pembagian sendiri dilakukan kepada masyarakat yang ada di jalanan, maupun pedagang warung nasi, kopi dan semua pejalan kaki yang tidak memakai masker,” ucap Anton.

Selain itu, lanjut Anton, para petugas juga dituntut untuk memberikan himbauan-himbauan protokol kesehatan (prokes), dengan sering menjaga kebersihan.

“Jika badan sudah bersih, niscaya penyakit tidak akan mendekat, serta terhindar penyebaran virus corona,” ungkap perwira berpangkat dua melati emas dipundaknya.