Dua Unit Rumah Warga Tapaktuan Hangus Terbakar

Caption: tampak dua unit rumah di lalap si jago merah (Foto/AE).

Aceh Selatan,- Dua Unit Rumah Hangus Terbakar di Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (24/3/2023) sekira pukul 09.15 Wib.

 

Peristiwa itu membuat panik warga yang sedang melaksanakan aktifitas pagi, Sejumlah warga berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

“Saat itu, pemilik rumah sedang memasak didapur, lalu saksi mencium aroma tidak sedap dan terbangun melihat kamarnya sudah berasap,” kata Kapolsek Tapaktuan AKP Rizal Firmansyah, S.E., M.Si.

 

Personil Polsek Tapaktuan langsung membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api, beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Menurut warga, api diduga berasal dari api yang berasal dari tempat memasak air tersebut.

 

“Setelah itu api cepat membesar dan menghanguskan rumah serta menyambar rumah lainnya. Dari peristiwa itu, kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah. setidaknya ada satu rumah senilai Rp 100.000.000,(seratus juta rupiah) dan satu rumah lainnya senilai Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah),”tutupnya.