Polisi Jaring Remaja Sampang Pesta Arak Saat Ramadhan

Caption: Tim Madani Polres Sampang saat mengamankan remaja yang tengah pesta arak bali, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pasca beberapa waktu lalu Tim Sakera Polres Sampang mengamankan para pelaku perang sarung, kali ini giliran Tim Madani amankan 9 remaja pesta arak saat ramadhan.

Para remaja berstatus pelajar tersebut, terpaksa digiring ke Mapolres Sampang, karena kedapatan pesta arak bali di gazebo, Taman Wijaya Kusuma GOR Indoor, Sampang, Kamis (13/04/2023) dini hari.

“Mereka kepergok pesta arak bali saat kami melakukan patroli di taman depan GOR Indoor, saat melintas di suatu gazebo, kami mencium bau alkohol,” ujar Bripka M.Faizin ketua regu Tim Madani.

Faizin mengungkapkan, dari pendataan awal di TKP, para remaja tersebut mengaku jika telah minum arak bali, dan langsung dibawa ke Mako Polres Sampang untuk dilakukan pembinaan.

“Sebelum dilakukan pembinaan, para remaja tersebut diperintahkan menghubungi orang tuanya, untuk menjemput mereka di Mapolres Sampang,” ungkap Faizin.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto membenarkan, Tim Madani telah mengamankan dan memberikan pembinaan kepada 9 remaja.

“Iya benar, sembilan remaja tersebut diamankan karena kedapatan pesta arak di gazebo sisi utara Taman Wijaya Kusuma, mereka masih bersekolah di SMA dan tingkat SMP,” ujar Sujianto.

Selain itu, pada waktu yang bersamaan Tim Madani juga membubarkan dan memerintahkan pulang 5 remaja putri, yang sedang duduk-duduk di gazebo utara sebelah kanan dekat Pujasera.

“Kami panggil orang tua mereka, dan memberikan imbauan lebih menjaga dan mengawasi anak-anaknya, agar tidak melakukan hal yang menimbulkan gangguan Kamtibmas di bulan ramadhan,” ucapnya.

Lebih lanjut perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya ini menambahkan, dalam menjaga kondusifitas wilayah saat ramadhan sampai lebaran, Polres Sampang membentuk tim reaksi cepat.

“Kami berharap, tim reaksi cepat bisa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bisa memberikan jaminan keamanan, serta pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.